• Redaksi
  • Advertise
  • Privacy Policy
  • Aviasi
Mediatrans
Advertisement
  • Home
  • Headline
  • Transportasi
  • Logistik
  • Maritim
  • Korporasi
  • Aviasi
  • Review
No Result
View All Result
  • Home
  • Headline
  • Transportasi
  • Logistik
  • Maritim
  • Korporasi
  • Aviasi
  • Review
No Result
View All Result
Mediatrans
No Result
View All Result
Home Headline

SPJM Tancap Gas di Awal 2025: Laba Melonjak 29,95 Persen, Ekspansi Bisnis Kian Agresif

Mulke by Mulke
07/05/2025
in Headline, Korporasi
SPJM Tancap Gas di Awal 2025: Laba Melonjak 29,95 Persen, Ekspansi Bisnis Kian Agresif
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta , Mediatrans.id– PT Subholding Pelindo Jasa Maritim (SPJM) menorehkan kinerja gemilang di Triwulan I 2025. Anak usaha PT Pelabuhan Indonesia (Persero) ini membukukan laba bersih Rp 125,15 miliar, atau naik 29,95 persen secara tahunan (YoY). Pendapatan SPJM juga tumbuh impresif sebesar 19,77 persen (YoY), mengungguli target RKAP sebesar 144,75 persen.

“Capaian ini merupakan hasil dari transformasi berkelanjutan dan komitmen kami terhadap service excellence, digitalisasi layanan, dan penguatan budaya K3L di seluruh wilayah operasi,” kata Tubagus Patrick, Senior Vice President Sekretaris Perusahaan SPJM dalam keterangan resmi, Selasa (6/5/2025).

Layanan Marine dan Energi Jadi Pendorong Utama

Kinerja operasional SPJM juga menunjukkan tren positif di seluruh lini. Layanan Marine mengalami peningkatan signifikan, termasuk 160.751 gerakan pemanduan atau naik 7,90 persen (YoY), dan layanan penundaan mencapai 1,39 miliar GT-Jam atau naik 6,96 persen (YoY).

Di sektor energi, SPJM mencatat lonjakan drastis: distribusi gas meningkat 50,01 persen (YoY) dengan capaian 3.794.822 MMBTU, dan distribusi BBM naik 23,51 persen, menyentuh 18.162 KL.

“Layanan penyediaan air bersih dan listrik juga meningkat masing-masing sebesar 26,22 persen dan 1,43 persen (YoY),” jelas Patrick.

Ekspansi Bisnis Mulai Digelar Tahun Ini

SPJM menyebut bahwa pencapaian ini akan menjadi fondasi untuk ekspansi bisnis besar-besaran yang dimulai pada 2025. Strategi ini meliputi investasi terukur, pengembangan infrastruktur pelabuhan, dan keberlanjutan program strategis yang telah berjalan.

“SPJM menargetkan diri menjadi penyedia layanan pelabuhan kelas dunia yang konsisten, efisien, dan berorientasi pada kepuasan pelanggan,” tegas Patrick.*(MT-02/R)

Tags: distribusi gas pelabuhanekspansi bisnis pelabuhan nasionalkinerja SPJM triwulan I 2025laba bersih pelabuhan Indonesialayanan marine SPJMpertumbuhan pendapatan SPJMSPJM Pelindo 2025transformasi layanan pelabuhan
Previous Post

Bagikan Makanan Gratis  Untuk TKBM dan Pengemudi Truk, IPC TPK Dorong Peningkatan Produktivitas Pelabuhan

Next Post

Implementasi UU No. 6/2024: Pelindo Buka Pintu Kerja Sama PBM, Kemitraan Perdana di Terminal Jamnirah Tanjung Perak Siap Dimulai 1 Juni!

Mulke

Mulke

Next Post
Implementasi UU No. 6/2024: Pelindo Buka Pintu Kerja Sama PBM, Kemitraan Perdana di Terminal Jamnirah Tanjung Perak Siap Dimulai 1 Juni!

Implementasi UU No. 6/2024: Pelindo Buka Pintu Kerja Sama PBM, Kemitraan Perdana di Terminal Jamnirah Tanjung Perak Siap Dimulai 1 Juni!

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Kabar Gembira, Pendaftaran Beasiswa Pelindo Prestasi Diperpanjang Sampai Tanggal 27 April 2025, Daftar Sekarang!

Kabar Gembira, Pendaftaran Beasiswa Pelindo Prestasi Diperpanjang Sampai Tanggal 27 April 2025, Daftar Sekarang!

16/04/2025

Menyelami Samudera Kehidupan Dr. Chandra Motik

07/06/2023
Kisah Heroik  Nakhoda Kapal Andhika Lines Menyelamatkan Perahu Berisi 40 Orang Pengungsi Vietnam yang Nyaris Tenggelam di Laut Kepulauan Filipina

Kisah Heroik Nakhoda Kapal Andhika Lines Menyelamatkan Perahu Berisi 40 Orang Pengungsi Vietnam yang Nyaris Tenggelam di Laut Kepulauan Filipina

17/04/2025
Cerita Pelabuhan Tersibuk China Berjibaku Melawan Kemacetan

Cerita Pelabuhan Tersibuk China Berjibaku Melawan Kemacetan

19/04/2025
Kapal Tol Laut KM Logistik Nusantara 4  Berlayar Perdana dari Patimban

Kapal Tol Laut KM Logistik Nusantara 4 Berlayar Perdana dari Patimban

0
Gelar Pelatihan Digital Marketing UMKM, SPMT Gandeng Rumah Zakat

Gelar Pelatihan Digital Marketing UMKM, SPMT Gandeng Rumah Zakat

0
Layani Pemudik LebaranJTCC Seksi 4 Beroperasi Fungsional 1 April

Layani Pemudik LebaranJTCC Seksi 4 Beroperasi Fungsional 1 April

0
IPC TPK Raih Penghargaan Penggerak Transformasi Digital Pelabuhan

IPC TPK Raih Penghargaan Penggerak Transformasi Digital Pelabuhan

0
Kapten Kartini: Srikandi Laut Kebanggaan Pelni  yang Menaklukkan Ombak dan Stigma

Kapten Kartini: Srikandi Laut Kebanggaan Pelni yang Menaklukkan Ombak dan Stigma

22/05/2025
Arus Petikemas Tumbuh 10 Persen, Prima Multi Terminal Buktikan Keberhasilan Transformasi Sistem Operasional

Arus Petikemas Tumbuh 10 Persen, Prima Multi Terminal Buktikan Keberhasilan Transformasi Sistem Operasional

22/05/2025
ALFI DKI Ingatkan Pemerintah: Kebijakan  Zero ODOL Harus Bersifat Holistik dan Memiliki Payung Hukum yang Jelas

ALFI DKI Ingatkan Pemerintah: Kebijakan Zero ODOL Harus Bersifat Holistik dan Memiliki Payung Hukum yang Jelas

22/05/2025
Pelindo Luncurkan Layanan Customer Care 102, Siap Layani Informasi Kepelabuhanan yang Cepat dan Terpadu

Pelindo Luncurkan Layanan Customer Care 102, Siap Layani Informasi Kepelabuhanan yang Cepat dan Terpadu

22/05/2025

Recent News

Kapten Kartini: Srikandi Laut Kebanggaan Pelni  yang Menaklukkan Ombak dan Stigma

Kapten Kartini: Srikandi Laut Kebanggaan Pelni yang Menaklukkan Ombak dan Stigma

22/05/2025
Arus Petikemas Tumbuh 10 Persen, Prima Multi Terminal Buktikan Keberhasilan Transformasi Sistem Operasional

Arus Petikemas Tumbuh 10 Persen, Prima Multi Terminal Buktikan Keberhasilan Transformasi Sistem Operasional

22/05/2025
ALFI DKI Ingatkan Pemerintah: Kebijakan  Zero ODOL Harus Bersifat Holistik dan Memiliki Payung Hukum yang Jelas

ALFI DKI Ingatkan Pemerintah: Kebijakan Zero ODOL Harus Bersifat Holistik dan Memiliki Payung Hukum yang Jelas

22/05/2025
Pelindo Luncurkan Layanan Customer Care 102, Siap Layani Informasi Kepelabuhanan yang Cepat dan Terpadu

Pelindo Luncurkan Layanan Customer Care 102, Siap Layani Informasi Kepelabuhanan yang Cepat dan Terpadu

22/05/2025
Mediatrans

Kami menyajikan berita terkini, akurat dan berimbang seputar transportasi, logistik dan maritim.

Follow Us

Browse by Category

  • Aviasi
  • Headline
  • Korporasi
  • Logistik
  • Maritim
  • Review
  • Transportasi
  • Uncategorized

Recent News

Kapten Kartini: Srikandi Laut Kebanggaan Pelni  yang Menaklukkan Ombak dan Stigma

Kapten Kartini: Srikandi Laut Kebanggaan Pelni yang Menaklukkan Ombak dan Stigma

22/05/2025
Arus Petikemas Tumbuh 10 Persen, Prima Multi Terminal Buktikan Keberhasilan Transformasi Sistem Operasional

Arus Petikemas Tumbuh 10 Persen, Prima Multi Terminal Buktikan Keberhasilan Transformasi Sistem Operasional

22/05/2025
  • Redaksi
  • Advertise
  • Privacy Policy
  • Aviasi

© 2022 MediaTrans.ID - Transportasi | Logistik | Maritim

No Result
View All Result
  • Home
  • Headline
  • Transportasi
  • Logistik
  • Maritim
  • Korporasi
  • Aviasi
  • Review

© 2022 MediaTrans.ID - Transportasi | Logistik | Maritim

error: Content is protected !!