• Redaksi & Manajemen
  • Advertise
  • Privacy Policy
  • Aviasi
Mediatrans
Advertisement
  • Home
  • Headline
  • Transportasi
  • Logistik
  • Maritim
  • Korporasi
  • Aviasi
  • Review
No Result
View All Result
  • Home
  • Headline
  • Transportasi
  • Logistik
  • Maritim
  • Korporasi
  • Aviasi
  • Review
No Result
View All Result
Mediatrans
No Result
View All Result
Home Headline

Pelindo Luncurkan Layanan Customer Care 102, Siap Layani Informasi Kepelabuhanan yang Cepat dan Terpadu

Mulke by Mulke
22/05/2025
in Headline, Korporasi
Pelindo Luncurkan Layanan Customer Care 102, Siap Layani Informasi Kepelabuhanan yang Cepat dan Terpadu
Share on FacebookShare on Twitter

Jakarta, Mediatrans.id – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo resmi meluncurkan layanan Customer Care 102 sebagai terobosan layanan satu pintu untuk pengguna jasa kepelabuhanan di seluruh Indonesia. Layanan ini diluncurkan langsung oleh Direktur Utama Pelindo, Arif Suhartono, di Pelabuhan Tanjung Priok pada Rabu (21/5/2025).

Lewat layanan ini, Pelindo menghadirkan akses cepat, mudah, dan responsif bagi seluruh pengguna jasa pelabuhan. Customer Care Pelindo dapat dihubungi melalui nomor telepon 102, WhatsApp di 0811-1552-102, dan email ke customer.care@pelindo.co.id.

“Ini bagian dari transformasi berkelanjutan pasca merger. Kami ingin menghadirkan standar pelayanan kepelabuhanan yang efisien dan terintegrasi,” tegas Arif Suhartono. Menurutnya, kebutuhan terhadap layanan pelanggan yang cepat dan terpadu menjadi prioritas utama Pelindo dalam meningkatkan pengalaman pengguna (customer experience).

Layanan ini mencakup berbagai lini, mulai dari permintaan informasi administrasi, pelayanan kapal (pemanduan dan penundaan), terminal peti kemas dan nonpetikemas, layanan logistik (forwarding dan lini 2), hingga properti pelabuhan.

Peluncuran ini juga dirangkaikan dengan Talk Show bertema Keterbukaan Informasi Publik bersama Komisioner Komisi Informasi Pusat, Samrotunnajah Ismail. Pelindo menyatakan bahwa keberadaan Customer Care 102 merupakan komitmen nyata terhadap Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik No. 14 Tahun 2008.

Setiap aduan dan permintaan informasi yang masuk akan ditangani oleh tim profesional dan terlatih, didukung sistem Customer Relationship Management (CRM) yang mutakhir.

“Pelindo percaya, peningkatan layanan ini adalah fondasi utama menuju ekosistem pelabuhan nasional yang lebih efisien, terintegrasi, dan berorientasi pada kepuasan pengguna jasa,” tutup Arif.* (MT-02)

Tags: Call center PelindoKontak Pelindo terbaruLayanan Pelindo 102Pelayanan pelabuhan IndonesiaPelayanan terminal dan logistikPelindo customer careTransformasi layanan Pelindo
Previous Post

Kesiapan TPK Bitung Jadi Gerbang Ekspor-Impor Indonesia Timur di Tengah Berbagai Tantangan

Next Post

ALFI DKI Ingatkan Pemerintah: Kebijakan Zero ODOL Harus Bersifat Holistik dan Memiliki Payung Hukum yang Jelas

Mulke

Mulke

Next Post
ALFI DKI Ingatkan Pemerintah: Kebijakan  Zero ODOL Harus Bersifat Holistik dan Memiliki Payung Hukum yang Jelas

ALFI DKI Ingatkan Pemerintah: Kebijakan Zero ODOL Harus Bersifat Holistik dan Memiliki Payung Hukum yang Jelas

Leave a Reply Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

  • Trending
  • Comments
  • Latest
Kabar Gembira, Pendaftaran Beasiswa Pelindo Prestasi Diperpanjang Sampai Tanggal 27 April 2025, Daftar Sekarang!

Kabar Gembira, Pendaftaran Beasiswa Pelindo Prestasi Diperpanjang Sampai Tanggal 27 April 2025, Daftar Sekarang!

16/04/2025

Menyelami Samudera Kehidupan Dr. Chandra Motik

07/06/2023
Mengenal Peran Keagenan Kapal (Shipping Agency) dalam Ekosistem Transportasi Laut

Mengenal Peran Keagenan Kapal (Shipping Agency) dalam Ekosistem Transportasi Laut

29/05/2025
Cerita Pelabuhan Tersibuk China Berjibaku Melawan Kemacetan

Cerita Pelabuhan Tersibuk China Berjibaku Melawan Kemacetan

19/04/2025
Kapal Tol Laut KM Logistik Nusantara 4  Berlayar Perdana dari Patimban

Kapal Tol Laut KM Logistik Nusantara 4 Berlayar Perdana dari Patimban

0
Gelar Pelatihan Digital Marketing UMKM, SPMT Gandeng Rumah Zakat

Gelar Pelatihan Digital Marketing UMKM, SPMT Gandeng Rumah Zakat

0
Layani Pemudik LebaranJTCC Seksi 4 Beroperasi Fungsional 1 April

Layani Pemudik LebaranJTCC Seksi 4 Beroperasi Fungsional 1 April

0
IPC TPK Raih Penghargaan Penggerak Transformasi Digital Pelabuhan

IPC TPK Raih Penghargaan Penggerak Transformasi Digital Pelabuhan

0
Terminal Kijing Siap Layani Peti Kemas Mulai Juni 2025, Pelindo Dorong Efisiensi Logistik Kalimantan Barat

Terminal Kijing Siap Layani Peti Kemas Mulai Juni 2025, Pelindo Dorong Efisiensi Logistik Kalimantan Barat

14/06/2025
Kelola Terminal Peti Kemas Belawan, BNCT  Fokus Transformasi Logistik Ekspor-Impor Sumatera Utara

Kelola Terminal Peti Kemas Belawan, BNCT Fokus Transformasi Logistik Ekspor-Impor Sumatera Utara

11/06/2025
Aksi Sosial PT Pelindo Multi Terminal, Salurkan 90 Hewan Qurban Iduladha 2025 di Sekitar Pelabuhan Seluruh Indonesia

Aksi Sosial PT Pelindo Multi Terminal, Salurkan 90 Hewan Qurban Iduladha 2025 di Sekitar Pelabuhan Seluruh Indonesia

11/06/2025
Lima Dekade PT Dumas Tanjung Perak Shipyards: Dari Dua Mahasiswa Menjadi Pilar Galangan Kapal Indonesia

Lima Dekade PT Dumas Tanjung Perak Shipyards: Dari Dua Mahasiswa Menjadi Pilar Galangan Kapal Indonesia

11/06/2025

Recent News

Terminal Kijing Siap Layani Peti Kemas Mulai Juni 2025, Pelindo Dorong Efisiensi Logistik Kalimantan Barat

Terminal Kijing Siap Layani Peti Kemas Mulai Juni 2025, Pelindo Dorong Efisiensi Logistik Kalimantan Barat

14/06/2025
Kelola Terminal Peti Kemas Belawan, BNCT  Fokus Transformasi Logistik Ekspor-Impor Sumatera Utara

Kelola Terminal Peti Kemas Belawan, BNCT Fokus Transformasi Logistik Ekspor-Impor Sumatera Utara

11/06/2025
Aksi Sosial PT Pelindo Multi Terminal, Salurkan 90 Hewan Qurban Iduladha 2025 di Sekitar Pelabuhan Seluruh Indonesia

Aksi Sosial PT Pelindo Multi Terminal, Salurkan 90 Hewan Qurban Iduladha 2025 di Sekitar Pelabuhan Seluruh Indonesia

11/06/2025
Lima Dekade PT Dumas Tanjung Perak Shipyards: Dari Dua Mahasiswa Menjadi Pilar Galangan Kapal Indonesia

Lima Dekade PT Dumas Tanjung Perak Shipyards: Dari Dua Mahasiswa Menjadi Pilar Galangan Kapal Indonesia

11/06/2025
Mediatrans

Kami menyajikan berita terkini, akurat dan berimbang seputar transportasi, logistik dan maritim.

Follow Us

Browse by Category

  • Aviasi
  • Headline
  • Korporasi
  • Logistik
  • Maritim
  • Review
  • Transportasi
  • Uncategorized

Recent News

Terminal Kijing Siap Layani Peti Kemas Mulai Juni 2025, Pelindo Dorong Efisiensi Logistik Kalimantan Barat

Terminal Kijing Siap Layani Peti Kemas Mulai Juni 2025, Pelindo Dorong Efisiensi Logistik Kalimantan Barat

14/06/2025
Kelola Terminal Peti Kemas Belawan, BNCT  Fokus Transformasi Logistik Ekspor-Impor Sumatera Utara

Kelola Terminal Peti Kemas Belawan, BNCT Fokus Transformasi Logistik Ekspor-Impor Sumatera Utara

11/06/2025
  • Redaksi & Manajemen
  • Advertise
  • Privacy Policy
  • Aviasi

© 2022 MediaTrans.ID - Transportasi | Logistik | Maritim

No Result
View All Result
  • Home
  • Headline
  • Transportasi
  • Logistik
  • Maritim
  • Korporasi
  • Aviasi
  • Review

© 2022 MediaTrans.ID - Transportasi | Logistik | Maritim

error: Content is protected !!